10 Hal yang membuat Perempuan Tomboy Serba salah


10 Hal yang membuat Perempuan Tomboy Serba salah-Menjadi perempuan tomboy bukan berarti tidak bisa memenuhi kriteria sebagai perempuan idaman. Banyak juga perempuan tomboy yang bisa memasak, bisa berperilaku baik, dan bisa mengomunikasikan sisi kewanitaannya. Namun, 10 hal ini biasanya malah membuat perempuan tomboy jadi serba salah:

Saat Marah


Ketika perempuan tomboy marah, maka kaum laki-laki tidak akan merajuk seperti halnya jika perempuan feminin yang marah. Kebanyakan dari mereka justru akan mengejek si perempuan tomboy ini agar terlihat lucu, lebih marah lagi, atau bertengkar sekalian. Padahal, perempuan tomboy juga punya sisi kewanitaan saat sedang marah, lho!

Jika Mendadak Cantik


Perempuan tomboy identik dengan penampilan yang kelaki-lakian dan sikap yang blusukan sehingga ketika perempuan seperti ini berdandan dan mendadak cantik, bukan pujian yang biasa dilontarkan melainkan ledekan yang disertai tawa canda. Namun sebenarnya, mereka yang meledek juga tahu kok kalau perempuan tomboy yang mendadak cantik bisa memikat dan mengagumkan. Hanya saja, kebanyakan dari mereka gengsi untuk mengakuinya.

Jorok


Saat perempuan tomboy bersikap jorok, maka kebanyakan orang di sekitarnya akan mengatai dia sebagai perempuan jorok. Apalagi sang ibu yang biasanya marah-marah sambil mengatakan, “kamu kan perempuan, kok jorok sih?”

Rapi Jali


Ketika seorang perempuan tomboy memiliki kebiasaan yang rapi atau mendadak rapi, banyak orang yang tidak percaya bahwa dia bisa tampil rapi atau bahkan memiliki kebiasaan baik tersebut. Kebanyakan orang mungkin akan bertanya, “masa sih kamu yang rapihin ini kamar?”

Main Bola


Ketika perempuan tomboy tidak menyukai bola dan hal-hal yang dekat dengan dunia laki-laki, maka kebanyakan teman-teman dekatnya akan meledek sambil berkata, “masa lo gak ngerti bola sama otomotif, sih!” Padahal, tidak semua perempuan tomboy menyukai hal-hal yang bersifat maskulin. Ada juga kok perempuan tomboy yang senang dengan dunia perempuan.

Pakai Rok


Ketika perempuan tomboy memakai rok, maka kebanyakan orang akan menganggap hal itu sebagai sesuatu yang lucu atau bahkan tidak layak. Hal inilah yang membuat kebanyakan perempuan tomboy mempertahankan diri untuk tidak pakai rok daripada diejek teman-teman.

Punya Pacar


Saat punya pacar, perempuan tomboy akan dianggap lebih kuat dan tidak manja. Sang pacar yang tiba-tiba melihat kelakuan manja si tomboy tentu akan kaget dan tidak menyangka kalau perempuan yang dikiranya mandiri ternyata bisa manja juga. Alhasil, si tomboy pun berpikir kalau banyak orang yang tidak suka dengan sikap manjanya.

Cerewet


Perempuan tomboy identik dengan sosok yang kalem dan tidak banyak bicara. Namun, jika perempuan tomboy ternyata memperlihatkan sikap yang cerewet, akan banyak orang yang menertawakannya atau bahkan mengoloknya sebagai cara yang tidak biasa dilakukan oleh perempuan tomboy. Padahal, perempuan tomboy juga punya hak bicara yang sama dengan perempuan feminin kan?

Dandan


Sepertinya, tata rias hanya diperuntukkan bagi perempuan yang feminin sehingga saat perempuan tomboy ingin berdandan seperti perempuan lainnya, bukannya mendapat pujian “cantik”, kebanyakan teman-teman justru akan membuat dia merasa salah karena diolok-olok secara bercanda. Misalnya saja, “Cieee, pakai lipstik ya?”

Bertualang


Saat bertualang dengan kaum laki-laki, perempuan tomboy akan diperhatikan sebagai teman sekaligus perempuan luar biasa yang kuat sehingga kebanyakan teman laki-laki tidak akan menggubris perempuan tomboy yang mengatakan, “Tungguin dong, capek nih!”

Nah, 10 hal ini yang biasanya dirasakan oleh perempuan tomboy dari lingkungan sekitarnya. Tapi, terlepas dari apakah lingkungan memuji atau tidak, perempuan tomboy tetap memiliki keunikan tersendiri yang sebetulnya diakui oleh kaum Adam sebagai sesuatu yang menarik. Itulah sebabnya, kaum laki-laki senang bergaul dengan perempuan tomboy. So, jadi diri sendiri aja ya! 
Yuni Haryani
README

Bila orang mulai dengan kepastian, dia akan berakhir dengan keraguan. Jika orang mulai dengan keraguan, dia akan berakhir dengan kepastian. [Source : Francis Bacon]

Komentar yang menyertakan link aktif, iklan, atau titip link, akan dimasukan ke folder SPAM.
Untuk pertanyaan di luar topik artikel silahkan kik OOT (apabila dipertanyakan di sini, mohon maaf apabila tidak dibalas).