12 Tips ampuh Meningkatkan Seo blog

Cara Meningkatkan Seo Blog | Tips untuk Seo | Seo yang baik untuk Blog Blogspot


Seo blog

SEO ( Search engine optimaziton ) adalah hal yang banyak dipelajari oleh para blogger.
Tips SEO untuk suatu Blogg Blogspot merupakan hal yang wajib diketahui oleh setiap blogger yang membuat blog di Blogger.com .Kumpulan tips dan trik SEO wajib dioptimalkan agar mendapat ranking yang cukup baik dalam hasil pencarian search engine.
Teknik SEO Blogger Blogspot,: Teknik yang akan saya jelaskan dibawah ini barangkali berguna dan bekerja dengan baik di blog anda dan mungkin kurang baik di blog lainnya. Jadi untuk itu selalu carilah lebih dari satu referensi agar blog anda dapat memiliki hasil pencarian yang lebih baik di Google. Karena trik SEO Google dan meraih halaman satu disana tidak semudah membalikkan telapak tangan. Butuh kerja keras dan pengetahuan.
Kenapa SEO itu sangat penting?
SEO sangat penting bagi setiap blog atau website. Optimalisasi search engine yang baik akan membuat blog / website anda meraih hasil pencarian yang tinggi. Hasil pencarian yang tinggi di search engine berimbas langsung pada trafik situs anda. Semakin tinggi hasil pencarian yang kita dapat, semakin banyak pula trafik kunjungan yang akan kita dapatkan. Logikanya adalah anda sendiri. Pernahkah anda ketika mencari sebuah 'kata kunci' namun melihat sampai halaman 10 hasil pencarian Google. Tidak mungkin! Anda pasti akan mengklik link yang ada di halaman pertama. Begitulah yang ada di pikiran orang-orang lainnya. Anda harus mencari cara bagaimana blog anda bisa ada di halaman 1 Google dan mendapatkan banyak penggunjung yang akan menambah trafik kita.
Untuk Itulah alasan kenapa para blogger berbondong-bondong mempelajari SEO.

Cara Optimalisasi seo blog blogspot, silahkan di simak

1). Tambahkan custom Meta Description pada setiap posting yang akan anda publikasikan. Cari tutorialnya di Google, sudah banyak tersedia kok. :)

2) Menambahkan kata kunci pada isi posting anda sangat penting.Anda harus menambahkan setidaknya 2-3% keyword density pada setiap postingan anda. Jadi bila anda menulis postingan dengan panjang 500 kata, maka anda harus memasukkan sekurang-kurangnya 10-15 kata kunci. Keyword yang terlalu banyak dalam satu postingan akan mendapat hasil yang kurang bagus dalam hasil pencarian.

3). Ubah permalinks anda menjadi lebih SEO Friendly.
Interface baru blogspot memungkinkan anda melakukan hal ini. Cukup edit permalinks default yang ada di sidebar kanan, dan masukkan keyword anda pada permalinks tersebut.

4). Tips yang satu ini saya coba lakukan di beberapa blog blogspot yang saya punya dan hasilnya cukup memuaskan. Ada beberapa kode yang harus anda ubah.
-Login ke Blogger.com
-Masuk ke bagian Edit HTML lalu cari kode berikut . Kalau anda tidak ingin mengubahnya juga tidak Masalah.

5). Bermainlah dengan gambar.
Maksudnya gambar yang ada di blog anda juga harus anda optimasi dengan cara menambahkan judul dan alt tag pada setiap gambar. Hal ini cukup mempengaruhi dalam SEO, sebab search engine tidak mengenali gambar. Ia mengenali alt tag yang ditambahkan pada gambar. Jadi kalau mau dapat banyak trafik dari pencarian gambar, tambahkan selalu judul dan altg pada gambar agar SEO anda meningkat.

6). Berilah judul pada widget-widget yang anda pasang di blog anda, karena widget yang tanpa judul dapat mengurangi SEO anda.

7). Pilihlah label yang tepat untuk setiap postingan. Tiap label harus unik dan deskriptif. Tambahkan juga setidaknya 3-5 label yang berhubungan dengan posting anda. Agar nanti related post-nya mendapat hasil yang memuaskan

8). Tambahkan atribut no-followuntuk semua link eksternal yang anda masukkan dalam postingan anda.

9). Tambahkan Meta tag(descriptiondankeywords) dalam template blog anda.

10) Jangan lupa untuk melakukan link building. TIps dan trik link building akan dibahas di postingan selanjutnya.

11)Usahakan untuk terus menulis konten yang unik dan berkualitas.Konten yang bagus akan membuat blog / situs anda disukai oleh Google, dan yang terpenting disukai oleh pembaca.

12). H1, atau Header 1 pada template anda tidak boleh lebih dari 2, karena maksimal hanya 2, 1 saja sudah cukup baik untuk SEO anda.

Itulah dia Tips dari End a blogg, semoga bermanfaat :)
Yuni Haryani
README

Bila orang mulai dengan kepastian, dia akan berakhir dengan keraguan. Jika orang mulai dengan keraguan, dia akan berakhir dengan kepastian. [Source : Francis Bacon]

1 komentar:

Tambah komentar

Anjing copaz kaga punya otak anjing nih!!!

Komentar yang menyertakan link aktif, iklan, atau titip link, akan dimasukan ke folder SPAM.
Untuk pertanyaan di luar topik artikel silahkan kik OOT (apabila dipertanyakan di sini, mohon maaf apabila tidak dibalas).