Apa itu Domain Authority dan Page Authority

domain autority





















Apa itu Domain Authority dan Page Authority?

Domain Authority atau yang biasa disebut dengan DA dan Page Authority atau PA merupakan parameter untuk mengukur kualitas seo pada sebuah web. DA dan PA ini lebih tepatnya seperti mesin telusur yang kerjanya mengukur seberapa relevan artikel yang ada pada sebuh website atau blog. Domain Authority dan Page Authority ini memang terbilang baru dibandingkan parameter lain seperti PR dan Alexa Rank, namun akhir akhir ini, skor DA dan PA sangat diperhitungkan. Sebelum bertanya lebih jauh kenapa? Ada baiknya kita pahami satu persatu istilah tersebut.

Arti Domain Authority dan Page Authority


Apa itu DA atau Domain Authority?


Dalam dunia SEO Domain authority digunakan sebagai alat ukur untuk melakukan prediksi terhadap sebuah web atau blog yang tampil di halaman pencarian google ( Google Seacrh Engine ).

Gunanya untuk melihat kekuatan sebuah domain dari waktu kewaktu.

Beberapa faktor yang diperhitungkan dalam penilaian Domain Authority atau Otoritas Domain diantaranya Usia Domain, Popularitas, serta Ukurannnya adalah berupa nilai 1-100. Skor 1 untuk nilai terendah dan 100 untuk nilai tertinggi. Jika ketiga faktor tersebut sudah dimiliki sebuah domain, maka akan berpengaruh untuk mendapatkan ranking tinggi di hasil pencarian seach engine.
Sedikit catatan, kalau menggunakan blogspot sebagai subdomain, maka akan langsung memiliki skor DA diatas 90, biasanya 93. Sedang subdomain wordpress.com skor DA langsung 100!


Apa itu PA atau Page Authority?


Page Authority kalau dalam bahasa Indonesianya adalah Otoritas Halaman. Istilah satu ini gunanya untuk memberikan gambaran probabilitas bahwa halaman tertentu di situs kamu bakal ditemukan dimesin pencari. Skornya gak jauh beda dengan DA yaitu 1-100.
Faktor yang mempengaruh pada Page Authority diantaranya relefansi informasi yang terkandung dengan link dalam halaman si web / blog satu sama lainnya. Nah untuk yang baru belajar main SEO jangan sampe kelupaan untuk perhatiin faktor SEO satu ini.
Lalu bagaimana cara melihat DA dan PA sebuah halaman web? Oke, mudah saja sebenernya. Tinggal masuk ke web MOZ.com atau menggunakan add ons Mozilla Firefox dan extension di Google Chrome.



Oke, Langsung aja ke TKP :



Mozilla Firefox
Untuk chrome



Bagaimana Sobat?

sudah mengerti sekarang, semoga artikel mengenai Apa itu Domain Authority dan Page Authority diatas bisa bermanfat, sekian.
Yuni Haryani
README

Bila orang mulai dengan kepastian, dia akan berakhir dengan keraguan. Jika orang mulai dengan keraguan, dia akan berakhir dengan kepastian. [Source : Francis Bacon]

1 komentar:

Tambah komentar

Do you want to create your Binance account? Are you facing error while creating the account? If yes is an answer to both the above questions than it is the right time to get in touch with the professionals who can fix all the issues in no time with ultimate solutions and remedies. You can reach the professionals by dialing Binance support number at 1888-764-0492. You can reach the experts at any point of time without any time-issues as the experts are available all day and night and feel delighted to help users by removing their issues. Visit website:-http://www.cryptophonesupport.com/exchange/binance

Komentar yang menyertakan link aktif, iklan, atau titip link, akan dimasukan ke folder SPAM.
Untuk pertanyaan di luar topik artikel silahkan kik OOT (apabila dipertanyakan di sini, mohon maaf apabila tidak dibalas).